Ini Dia Tingkatan Musuh Ip Man Dari Yang Terkuat Hinga Terlewah

February 17, 2021 by No Comments

Berita Terbaru – Ip Man telah melawan beberapa musuh bebuyutan sepanjang pemutaran film, namun beberapa lebih sengit dari yang lain. Wing Chun Master Ip Man (Donnie Yen) memiliki banyak pertarungan terkenal di seluruh seri Ip Man, seringkali melawan berbagai individu dan musuh yang mendekatinya. Terlepas dari kenyataan bahwa tidak ada musuhnya yang bisa mengalahkannya, para penantang inilah yang membuat guru Bruce Lee melalui pertempuran tersulitnya.

Colin Frater (Ip Man 4)

Pendidik karate laut Colin Frater (Chris Collins) dapat mengalahkan beberapa guru teknik bertarung, namun ia dengan mudah dikalahkan oleh usia tingkat tinggi Ip. Terlepas dari kenyataan bahwa Brother memiliki pilihan untuk melakukan serangan yang luar biasa, tidak ada satu tembakan pun yang mengenai legenda keahlian militer. Untuk memperburuk situasi, Ip bertekad untuk menderita kanker tenggorokan sejak awal film, yang berarti dia tidak berada di puncaknya ketika dia dengan cepat mengalahkan Brother. Jika salah satu pesaing terbaik Korps Marinir tidak bisa mengalahkan pemahaman kanker lemah di usia 70-an, program pertempuran tangan-ke-tangan seluruh cabang perlu diperbaiki.

Jenderal Miura (Ip Man)

Terlepas dari kenyataan bahwa Jenderal Miura (Hiroyuki Ikeuchi) adalah musuh terakhir di Ip Man utama, tidak sulit untuk memahami alasan mengapa kolonelnya perlu berkompromi dengan ahli pertarungan tangan ke tangan. Praktis tidak pantas untuk menganggap pertempuran ini sebagai pertempuran, karena Miura hampir tidak rentan terhadap banyak serangan Ip. Kemarahan Ip pada kendali Foshan juga tidak membantu Miura, karena legenda Wing Chun tidak akan rugi. Meskipun sang jenderal jelas bukan saingan yang cukup besar, pertempuran ini adalah ilustrasi ideal Ip dalam kondisi terbaiknya, dengan Wing Chun-nya mengalir dengan luar biasa sepanjang duel.

Suchart (Ip Man 3)

Suchart (Simon Kuke) memiliki salah satu pekerjaan yang lebih sederhana di Ip Man 3, tetapi pertempuran angkatnya dengan Ip luar biasa di antara kelompok pertarungan lainnya dalam keseluruhan permainan. Sayangnya, pertarungan yang keren tidak membuat Suchart menjadi saingan yang lebih keras dari Ip, terutama ketika pesaing Muay Thai tersebut lalai menemukannya sedang tidur. Terlepas dari kenyataan bahwa Muay Thai bersifat merusak, itu adalah pemikiran cerdas untuk melawan seorang Master Wing Chun di ruang terbatas, terutama ketika gaya bertarung mereka menciptakan jarak yang dekat. Sementara Suchart memiliki kapasitas aktual untuk melawan Ip, dia secara intelektual belum siap untuk pertarungan mereka.

Wan Zhong-Hua (Ip Man 4)

Grandmaster Wan Zhong-Hua (Wu Yue) adalah musuh utama yang ditonton Ip selama film keempatnya, dengan keduanya menutup pertarungan dalam Tai Chi yang luar biasa satu lawannya dengan pertarungan Wing Chun. Pergerakan dalam urutan tertentu sangat mencolok, karena kedua saingan mendorong kemampuan bertarung mereka melewati bentrokan menjadi karya seni. Kedua prajurit itu juga menunjukkan toleransi dan pengetahuan yang luar biasa, karena mereka masing-masing menyerang dengan hati-hati sambil menjaga penjaga mereka. Terlepas dari kenyataan bahwa pertempuran secara resmi selesai dalam keadaan terhenti, Zhong-Hua akhirnya dihancurkan oleh Barton Geddes (lihat di bawah), menjatuhkan rangkingnya.

Jin Shan Zhao (Ip Man)

Jin Shan Zhao (Louis Fan) membuat persiapan sederhana dari pejuang Nanquan paling luar biasa di Foshan, namun kung fu Utara yang kuat bukanlah tandingan untuk serangan balik Ip yang tenang. Jatuhnya dan fisik Zhao juga patut diperhatikan, namun prajurit itu sama sekali tidak diperlengkapi untuk melindungi dirinya sendiri. Cara Zhao kalah dalam pertarungan pedang melawan duri biasa juga memperkuat cara dia tak tertandingi. Sementara Ip menuntut pertempuran itu, bukan gaya, yang menentukan hasil pertempuran, kapasitas perlindungannya yang murni pasti membantunya memenangkan persaingan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *